Wednesday, June 14, 2017

Cara membuat kue ulang tahun rasa coklat mudah dan cepat


Perkenalkan nama saya hadisofian ,,
biasa di panggil hadi
kebetulan saya pernah bekerja di sebuah usaha kue di salah satu pembuatan kue di kota saya,,
karena sulitnya pekerjaan pada saat itu ,, terpaksa saya melakukan pekerjaan yang dominan dari pihak kaum hawa itu ,,, namun tidak apa, , yang pentingkan halal dalam titik normal kita tidak mencuri, merampok, jambret lain sebagainya

nah kali ini saya akan kasih sedikit resep yang pernah saya tau dari pengalaman saya waltu bekerja di usaha kue yang saya jelaskan tadi tadi

Bahan - Bahan

- Telor ( 7 butir)
- Tepung terigu ( 2 gram )
- Tepung susu / bubuk susu ( 1 sendok makan)
- Tepung coklat / bubuk coklat ( satu 1/5 sendok makan)
- Tepung maizena ( 1/5 sendok makan)
- Gula ( 2 gram )
- Vanile ( 1/5 sendok teh )
- Perisa banana ( 5 ml )
- Pengembang ( sponge-28)
- Mentega / margarine cair / leleh ( 1/5 ml )
Peralatan - Peralatan
- Loyang ( sesuai keinginan )
- Oven ( panas 300°™ )

Pecahkan telor kedalam mangkok kocokan,
kemudian tuang kan gula kedalam adonan telor tadi dalam satu mangkok
lalu masukan pengembang sponge-28
tuangkan perisa banana tadi
lalu tuangkan juga vanile tadi ke dalam mangkok yang sama setelah tercampur semua , mulailah mengocok adonan sampai benar - benar mengembang menjadi putih setelah mengembang masukan tepung terigu , bubuk susu skim ,  bubuk coklat dan maizena tadi kedalam adonan yang sudah mengental tadi lalu aduk sampai merata ( saran saya pakai mixer miyako biar adonan cepat merata ) setelah adonan tadi merata semua,  lalu masukan mentega leleh atau margarine yang sudah menjadi cair tadi,  aduk lagi pakai spatula sampai merata , kemudian siapkan loyang yang sudah di polesi dengan mentega biar tidak lengket nantinya sewaktu di masak kedalam oven dan waktu mengeluarkannya setelah semua masuk kedalam loyang dan setelah oven di panas kan hingga 300 ° masukkan loyang tadi kedalam oven dan tunggu hingga matang „„„ kalau sudah matang siap di sajikan atau bisa di hias dulu kue tar atau kue ulang tahunnya „„„ oke sekian dulu , terima kasih atas kesetiannya membaca sampai selesai ya hehe
wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment